• SMA NEGERI 1 TUTUYAN
  • “WE STRIVE FOR PROGRESS NOT PERFECTION”

14 Siswa SMA Negeri 1 Tutuyan Lolos SNMPTN Tahun 2022

Sebanyak 14 siswa SMA Negeri 1 Tutuyan berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN). Hasil ini diperoleh dari laman resmi lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT), yakni https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/, pada Selasa 29 Maret 2022.

SNMPTN sendiri adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi melalui nilai rapor dan prestasi akademik. Nilai rapor yang digunakan adalah nilai rapor dari semester 1 sampai semester 5 selama masa belajar 3 tahun. Sementara itu, prestasi akademik lain akan jadi nilai plus bagi siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Tutuyan, Ramjito, S.Pd. MM, merasa sangat bangga dengan capaian siswa ini. Keberhasilan ini adalah bukti kualitas layanan pendidikan di SMA Negeri 1 Tutuyan yang terus meningkat.

“Pada tahun 2021, SMA Negeri 1 Tutuyan sempat di black list  disebabkan siswa yang lulus SNMPTN pada tahun tersebut tidak melanjutkan pendidikannya di bangku perkuliahan. Tetapi Alhamdulillah di tahun 2022 ini, sebanyak 14 siswa dapat lolos pada SNMPTN pada jurusan dan universitas yang mereka inginkan. Ini jadi bukti kualitas pendidikan di SMA Negeri 1 Tutuyan yang mulai mengalami peningkatan,” ungkap Ramjito.

Menurut Ramjito, keberhasilan yang dicapai siswa kelas XII ini juga merupakan keberhasilan civitas secara keseluruhan, termasuk stakeholder dan khususnya dukungan penuh dari seluruh guru di SMA Negeri 1 Tutuyan.

“Keberhasilan siswa pada SNMPTN ini adalah keberhasilan seluruh civitas akademika di SMA Negeri 1 Tutuyan. Sekali lagi selamat untuk semua. Saya optimis, jumlah siswa yang lolos di tahun-tahun berikutnya semakin bertambah,” ujar Ramjito.

Selanjutnya, menurut Ramjito, dalam waktu dekat siswa SMA Negeri 1 Tutuyan akan kembali disiapkan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN. Sesuai jadwal, pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2022 akan digelar pada 17 – 23 Mei 2022 (gelombang I) dan 28 Mei – 3 Juni 2022 (gelombang 2).

Berikut daftar siswa yang lolos melalui jalur SNMPTN 2022:

  1. Fatmiana Sulaeman – Jurusan Geologi Universitas Negeri Gorontalo
  2. Nanda Abram – Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Sam ratulangi
  3. Rofia Amalia Mamonto – Jurusan Geologi Universitas Negeri Gorontalo
  4. Qurota A’yuni Paputungan - Jurusan Geologi Universitas Negeri Gorontalo
  5. Siti Julaika Basis - Jurusan Geologi Universitas Negeri Gorontalo
  6. Susilo Bintang Simbala - Jurusan Geologi Universitas Negeri Gorontalo
  7. Ekin Mokoagow - Jurusan Bimbinbgan dan Konseling Universitas Negeri Gorontalo
  8. Sinta Eisilia Selamat – Jurusan Hukum Universitas Sam ratulangi.
  9. Devandra Daeng Pahara – Pendidikan Geografi Universitas Negeri Manado
  10. Putri Wulandari Potabuga – Pendidikan Fisika Universitas Negeri Manado
  11. Marsadia Saputri Paputungan - Jurusan Akuntansi Universitas Sam ratulangi
  12. Yayu A. Adam - Jurusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Gorontalo
  13. Susilawati Pasambuna – Jurusan Administrasi Negera Universitas Negeri Manado
  14. Sri Utari Kobandaha – Jurusan Ekonomi Pembangunan Universitas Sam Ratulangi.

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS XII TP. 2022/2023

Menginformasikan kepada peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Tutuyan Tahun Pelajaran 2022-2023, Berdasarkan Hasil Rapat Kelulusan Tahun Pelajaran 2022-2023, Pengumuman Kelulusan akan di

05/05/2023 16:32 - Oleh Admin - Dilihat 554 kali
Edaran PTM Dinas Pendidikan Provinsi

Pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 di satuan pendidikan SMA, diatur dengan ketentuan sebagai berikut: Satuan pendidikan pada PPKM level 1 atau PPKM level 2, dilaksanak

24/03/2021 06:57 - Oleh Admin - Dilihat 902 kali
SMA Negeri 1 Tutuyan Gelar Roots Day Cegah Perundungan Pelajar

Tutuyan, MX Mencegah terjadinya perundungan di kalangan pelajar, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar "Roots Day" Agen Pe

24/03/2021 06:57 - Oleh Admin - Dilihat 992 kali