• SMA NEGERI 1 TUTUYAN
  • “WE STRIVE FOR PROGRESS NOT PERFECTION”

SMA Negeri 1 Tutuyan Gelar Roots Day Cegah Perundungan Pelajar

Tutuyan, MX

Mencegah terjadinya perundungan di kalangan pelajar, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar "Roots Day" Agen Perubahan Anti Perundungan, Kamis (9/12).
 
Pelaksana Harian Kepala Sekolah (Plh) Fecky Charly Makalungsenge, S.Pd., menuturkan kegiatan Roots Day perundungan di SMA Negeri 1 Tutuyan ini adalah puncak dari kegiatan anti bullying yang merupakan agenda wajib yang harus dilakukan oleh sekolah penggerak.
 
“SMA Negeri 1 Tutuyan sebagai salah satu dari 5 SMA di Sulawesi Utara yang terpilih sebagai sekolah penggerak tahun 2021,” ujar Fecky.
 
Dijelaskannya, kegiatan sudah dilakukan sejak bulan September, kemudian agenda ini merupakan kegiatan yang dimonitor langsung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek), dalam hal ini Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) dan bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF).
 
“Peserta roots atau pencegahan perundungan ini sebanyak 30 siswa yang dipilih melalui serangkaian tes. Kemudian mereka didaulat sebagai agen perubahan yang nantinya akan menerapkan apa saja yang mereka dapatkan pada kegiatan yang kurang lebih sudah 4 bulan ini dilaksanakan,” kata Makalungsenge.
 
Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini para pemangku kepentingan yang menghadiri kegiatan Roots Day tersebut, bisa bersama-sama mengurangi angka bullyian yang sering terjadi di kalangan para pelajar.
 
“Harapan kami, dengan adanya kegiatan hari ini yang menjadi puncak roots day, pihak sekolah dan semua agen perubahan dapat bersinergi dengan para pemangku kepentingan yang turut hadir seperti Kepala Cabang Dinas, Kapolsek Tutuyan, Camat Tutuyan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, serta pemerintah desa, untuk bersama-sama dapat menurunkan angka bullying yang sering terjadi, khususnya di sekolah-sekolah,” tandasnya. (Gazali Ligawa)

 

 

https://www.manadoxpress.com/berita-18847-sma-negeri-1-tutuyan-gerakkan-siswa-cegah-perundungan.html

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS XII TP. 2022/2023

Menginformasikan kepada peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Tutuyan Tahun Pelajaran 2022-2023, Berdasarkan Hasil Rapat Kelulusan Tahun Pelajaran 2022-2023, Pengumuman Kelulusan akan di

05/05/2023 16:32 - Oleh Admin - Dilihat 554 kali
14 Siswa SMA Negeri 1 Tutuyan Lolos SNMPTN Tahun 2022

Sebanyak 14 siswa SMA Negeri 1 Tutuyan berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 di sejumlah perguruan tinggi negeri (PTN). Hasil ini diperoleh dari la

12/04/2022 10:34 - Oleh Admin - Dilihat 1440 kali
Edaran PTM Dinas Pendidikan Provinsi

Pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi COVID-19 di satuan pendidikan SMA, diatur dengan ketentuan sebagai berikut: Satuan pendidikan pada PPKM level 1 atau PPKM level 2, dilaksanak

24/03/2021 06:57 - Oleh Admin - Dilihat 901 kali